Please welcome anggota terbaru dari keluarga lipen saya: LIPEN NABI!

Siapa yang di contact line nya banyak online shop make up nya? Pasti merasakan senang-derita-bahagia-merana nya di-broadcast pengumuman DISKON LIPSTICK sama shop-shop ini :’D Mana sering banget lagi diskonnya! Alhasil, sekali-kali , sekali-dua-kali , berkali-kali kita khilaf kan, tiba-tiba sudah pesan, tiba-tiba sudah transfer. Tiba-tiba barang sudah sampai. Tiba-tiba banyak!

Jadi ini lipen hasil dari kekhilafan juga. Tapi kategorinya khilaf ringan, karena harganya murah dan didiskon juga, di online shop – online shop range harganya 45-50an, saya dapatnya 35.000! Hahahaha! Aslinya diskonnya jadi 40.000, lalu ada defect di seal sedikit, jadi didiskon 5000 lagi. Defect di seal? SAYA TAK PEDULI! 😀

Anyways, saya barusan googling pengen tahu history nya Nabi Cosmetic ini. Cuma dapat lokasinya doang di California. Di web nya aja nggak ada about us nya. Tapi yasudahlah, yang penting lipen nya sudah di tangan ini, dan sudah dicobaaaa!

 

Lipstick Matte

Kemasannya tube plastik seperti liquid lipstick pada umumnya. Mirip NYX SMLC sekilasan sih..  Shade nya juga bisa dilihat langsung dari luar. Di belakangnya ada ingredients, cara menghapus lipen ini, sama caution juga. Tapi saya lupa fotoin :p Nah, di ingredients nya, ada bahan yang mungkin para pecinta lipstick suka waspada: Paraben. Jadi menurut saya ada baiknya yang bibir sensitif, yang hamil dan menyusui, dan yang mau sehat jangka panjang jangan pakai produk ini dalam waktu yang lama ya. Nyoba dikit boleh deh :’) Cara menghapusnya, menurut  petunjuk di belakang botol, adalah menggunakan oil based makeup remover.

 

nabi lipstick shade nutmeg primipuspita

Lipstick nabi shade nutmeg primipuspita

Shade nutmeg ini warnanya coklat tua. Benar-benar coklat nggak ada tone warna lain seperti merah, oranye, ataupun pink. Pure coklat tua. Teksturnya ringaaaan, nggak kental, dan nggak menggumpal. Diaplikasiinnya smooth aja gitu, ngga ada tuh yang nggrumpel-nggrumpel atau warnanya skip-skip. Dia langsung rata langsung nempel dan langsung nutup. Sangat pigmented! Kalau dibandingkan sih sama yang saya punya mirip-mirip teksturnya NYX. Enak!

Pertama kali dipulas, kita harus tunggu dia kering dulu, baru berasa ringan dan nggak lengketnya. Setelah kering dia baru nggak transfer dan kiss proof. Kalau masih basah mah, sudah pasti nempel dimana-mana ya. Saya menganut paham PRO lipen anti-transfer. Karena Amora doyan gosokin badan, baju, dan tangannya ke muka saya yang ada make up nya. Ada tuh , kefoto kemarin pas lagi kondangan. Kita pada mau foto keluarga kan. Terus dihitung dong sama yang fotoin pas mau difoto, 1… -Amora masih pose manis-, 2…. -tibatiba Amora pegang pipi saya-, 3… -make up saya mau digosok- .

Amora grabbing my face primipuspita

Epic kan?

Bayangin kalau lipstick saya nggak smudge-proof nggak anti-transfer.

primipuspita lipstick matte liquid lip gloss NABI 2 primipuspita lipstick matte liquid lip gloss NABI

Ini hasilnya di bibir saya! (Btw ini saya juga lagi perdana nyobain LA Girl Pro Conceal hohoho). Coklat kan warnanya? Rata kan? Pigmented kan? On point kan?

Anyways, lipstick Nabi ini daya tahannya cukup lama. Kalau kita pakai cantik-canikan, tanpa makan minum hore, bertahan sekitar 5-6 jam. Bisa lebih tergantung frekuensi ngomong kita juga :’D Kebetulan pas pertama kali trial, saya langsung makan bakso porsi besar. Dan hasilnya, belum hilang! Belum terlalu geser warnanya. Rasanya, asal kita tunggu kering lagi nggak kita gosok sih nggak terlalu hilang ya. Terus besokannya saya pakai lagi, saya makan nasi goreng kambing. Haha! Aslinya sih nggak doyan kambing, tapi nasi goreng yang kemarin nggak berasa kambingnya. Oke, fokes ke lipstick ya. Berhubung berminyak sekali, waktu pulang lihat di kaca, yang bagian dalam bibir warnanya sudah tidak seperti semula. Yang pinggir tetap strong.

Baca-baca review lipstick Nabi ini sih katanya seperti lipstick merek-merek lain, tiap shade kadang gocekannya suka beda. Alhamdulillah shade Nutmeg ini lolos uji. Berdasarkan kepuasan saya pada lipstick Nabi shade Nutmeg ini, maka saya sih sedang pilih beberapa shade baru buat dibeli lagi 😀 Ada yang mau nitip?