Long Weekend nih! Seperti biasa, Malang sepiii banget. Maklum lah, Malang sekarang banyak pendatangnya, jadi kalau ada msuim liburan dipastikan para mahasiswa dan karyawan langsung berbondong-bondong pulang ke tempat asalnya. Rasanya sih banyakan mahasiswa yang pulang, karena kan hari ini Jumat di kalender mahasiswa dikategorikan HarPitNas. Ada kelas nggak ada kelas libur. Nah kalau karyawan, nggak dapat cuti.

Tapi Alhamdulillah ternyata long weekend membawa berkah. Klien Kozzy Closet dari luar kota hari ini pada berkunjung ke workshop. Padahal Kozzy Closet lagi tutup order karena pesanan lagi full sehingga kapasitas produksi sedang tidak muat. Tapi klien-klien ini bilang nggak masalah walaupun haus nunggu sebulanan untuk mendapatkan sepatu pesanannya.

Selain itu, ternyata walaupun Malang sepi, diam-diam banyak turis lokal yang main ke Malang. Buktinya, armada Rental Motor Malang jadi rebutan wisatawan luar kota yang sedang main ke Malang. Rata-rata sih mau main ke Batu, atau keliling Malang mengunjungi sanak saudara. Alhasil, Stasiun Kota Baru pun jadi jujugan rutin tim rental beberapa hari ini ūüėÄ Kata tim rental sih, karena sehari bisa beberapa kali bolak-balik parkir di Stasiun Kota Baru untuk antar-jemput motor, akhirnya tukang parkir motor nggak narik uang parkir lagi. Mungkin dianggap semacam anggota kehormatan Stasiun Kota Baru kali.

Anyways, back to topic. Malang sepi waktu long weekend. Bukannya harusnya ramai ya? Kan Kota Pariwisata? Terus, kenapa wisatawan cuma numpang lewat doang? Rata-rata turun di Malang, baik itu di bandara, stasiun, maupun terminal. Tapi kemudian lanjut ke arah Batu. Berarti, harus ada yang dibenahi dong di Malang, supaya tidak jadi sekedar kota transit belaka?

Any thought?