la tahzan

Buat yang di situ kadang merasa sedih ūüėÄ

Status Buku: Pinjam Mama. Sedang dibaca dan belum selesai-selesai.

Impact: Sangat recommended!

Sejauh ini sih memang belum selesai bacanya, tapi apa yang disampaikan buku ini sangat mengena. Banyak cara pikir dan cara rasa saya yang ternyata perlu dibetulkan dan disederhanakan. Dan,, jangan bersedih!

Saya sudah tahu buku ini waktu SMA kelas 2, jaman baru terbit dan baru boomingnya. Tapi waktu itu sih nggak kepikiran untuk ingin membaca. Lalu waktu saya AFS di Australia, hostmum pertama saya nyari-nyari buku ini. Apparently she was sad. Sekian lama kemudian saya sudah nggak pernah ingat buku ini. Kecuali waktu lihat Mama beli dan buku ini tersimpan di rak buku Mama.

Dan beberapa minggu lalu tiba-tiba saya ingat buku ini dan penasaran. Seperti apa sih memangnya? Tips-tips macam apa sih yang dikasih sama penulisnya sampai buku ini dulu booming? Apa iya bisa bikin hidup orang tidak bersedih?

Ternyata… Iya! Bisa! Buku ini mengajak saya berpikir dan merasa lebih dalam mengenai hidup dan megapa saya tidak perlu bersedih.

Berhubung belum selesai baca, jadi nanti cerita dalam bukunya menyusul ya, kalau sekarang sih saya cuma mau bilang: ini buku bagus banget! Sangat direkomendasikan. Nggak cuma untuk yang sedang ada masalah atau bersedih sih, buat siapa saja in general. Cuma memang buku ini ngambil point of view nya dari Islam. Tapi menurut saya cukup aplikatif untuk kalangan lebih luas.

A true self healer :))