Untuk kedua kalinya (di luar demo make-up nya MLM yaa..) saya belajar make-up resmi. Maksudnya resmi itu ada gurunya yang ngajari, terus bener-bener diajari satu per satu gitu. Yang pertama dulu pas beauty class Ngadi Saliro Ngadi Busono nya KAkang Mbakyu Malang 2008 -yang kemudian cara mek up kilat super simpelnya saya pakai sampai sekarang-, terus sebenernya ada yang kedua pas di beauty class nya Duta Koperasi Indonesia tahun 2011 lalu, tapi saya blank nggak ingat sama sekali materinya, karena kayanya waktu itu cepet-cepet banget waktunya.

Jadi ceritanya make-up-artist kita si kakak @ratihsetyamakeup ada job di Malang, jadilah kita todong minta ajarin dasar cara make-up an yang benar itu gimana. Kebetulan hari itu saya lagi amat sangat beruntung. Untuk pertama kalinya dalam seumur hidup sejak ada Amora, saya PERGI SENDIRIAN. Yiha!

Jadi tiba-tiba papahnya Amora nawarin diri buat ngajak Amora ke playground di MX selama saya les make-up ala-ala di apartemen. YIPIIIII! Nggak pernah-pernahnya ini! Padahal kemaren-kemarennya sudah bayangin Amora bakal berantakin segala make-up yang ada. Secara dia kalau sama make-up sama kayak kalau sama Kinder Joy: doyan.

Akhirnya saya menikmati me time yang beneran me time. Walaupun bentar-bentar ngecek HP takut di WhatsApp papahnya Amora tapi nggak baca. Ternyata beneran ya kata-kata “…you don’t know what you’ve got ’till it’s gone” . Rasanya dulu kesempatan buat melakukan hal ini-itu sendirian tanpa ada distraksi itu hal biasa. Sama sekali bukan keistimewaan. Nah sekarang, itu malah jadi kemewahan luar biasa buat saya. I did take it for granted 🙂

Okai, jadi setelah kakak @ratihsetyamakeup (sebut saja Ipun -red) datang dan mengirim segala susu kaleng dan sepatu mas Ibal yang ketinggalan -anak lelakinya yang sabar dan baik hati-, tanpa basa-basi langsung buka kotak makeup yang berbohlam-bohlam membahagiakan. Mata saya pun berkaca-kaca melihat segitu banyak foundation dan printilannya. Saya terharuuu :’D Terus, saya bilang “Pun, kamu aja ya yang tak make up i :’D” Ipun pun kasih straight face dan menghela napas “Prim…” Katanya.

Sebenernya saya foto-fotoin proses saya belajar make-up, tapiii Ipunnya lagi nggak jilbaban jadi nggak bisa di-upload dong.Terus saya juga nggak selesai sampai bulumata make-upnya. Karena jam 3 sore sudah di deadline papahnya Amora buat nyusul ke MX. Beliaunya sudah kehilangan jatidiri jagain Amora katanya 😀 😀

Tapi intinya saya dapat pelajaran basic make up yang selama ini saya emang nggak tahu. Ya iyalah, selama ini saya mengandalkan cara dari beauty class nya final kakang mbakyu dulu: pakai bedak padat setebel-tebelnya instead of foundation krim atau cair, eyeshadow coklat tua dan peach shimmer, bulu mata, blush on, lipen pink nude, dan contouring cuma di hidung saja. Sudah itu doang dulu saya pakai manggung kemana-mana. Jadi saya ini teknik pakai foundation yang benar pun nggak tahu, sepakai-pakainya aja. Entah kenapa dulu saya nggak pernah merhatiin kalau pas lagi di-make-up-in orang. Padahal duu kalau diingat-ingat yang make-up-in kece-kece dan hasilnya oke-oke. Hmmmm… buat yang bertanya-tanya, “DULU” di sini refers ke jaman saya banci tampil.

Jadi saya baru belajar nih kemarin cara foundation-an yang rata dan nggak blentong-blentong gimana. Terus cara baurin contouring yang benar gimana, daaaan cara pakai eyeshadow yang sebenar-benarnya gimana. Nggak ditemplok doang wahai Primi. Nggak. Bukan gitu caranya. Jadi semuanya ditepuk-tepuk ya ternyata, dan di-blend ya ternyata. Pantesan saya selama ini nggak rata dan nggak halus :’) Padahal saya suka nontonin YouTube Channel make up lho,,, tapi beda sih rasanya sama diajarin langsung ya… kalau kita diajari langsung, tekanan dan sapuan kuas dan alat-alat, banyaknya produk yang dipakai, dan lain-lainnya nyata, jadi otomatis lebih applicable. Karena kalau make up itu kan sifatnya musti dipraktekin, bukan dibayangin gitu.

primipuspita les privat makeup @ratihsetyamakeup primipuspita les privat makeup @ratihsetyamakeup primipuspita les privat makeup @ratihsetyamakeup

 

Yak, waktu habis. Sebelum sempat pasang bulu mata dan lain-lainnya, jam sudah menunjukkan pukul: harus-segera-nyusul-ke-playground-papahnya-amora-sudah-nggak-kuasa-jagain-sendirian. Sudah di WA centang centing. Jadi kita tutup sesi kita kali ini. Ini edisi satu ya, karena saya berniat belajar lagi lagi lagi. Moga-moga next time saya belajar saya beruntung lagi nggak ada yang ngintilin :’D

PS: ini fotonya dari kamera hp ipun.. bagus yak kena lighting begitu kulit kita langsung mulus.

PS PS: Yang mau les privat ke ipun boleh langsung contact via instagram yak di @ratihsetyamakeup

PS PS PS: Yang mau sewa apartemen yang saya pakai buat belajar hari ini bisa lihat langsung di menu saya yang ini yaa: Sewa Apartemen atau di webnya Sunday Holiday MotoRent juga ada.